Ahad 10 May 2020 00:13 WIB

Pemprov Riau Bantu Sembako Mahasiswa tak Mudik Saat Pandemi

Sembako terkumpul berkat sedekah dari ASN hingga organisasi perusahaan di Riau

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi). Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyalurkan paket sembako untuk 80 mahasiswa yang masih berada di Pekanbaru atau tidak mudik ke kampung halaman saat pandemi Covid-19.
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi). Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyalurkan paket sembako untuk 80 mahasiswa yang masih berada di Pekanbaru atau tidak mudik ke kampung halaman saat pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyalurkan paket sembako untuk 80 mahasiswa yang masih berada di Pekanbaru atau tidak mudik ke kampung halaman saat pandemi Covid-19. Penyerahan bantuan kepada mahasiswa itu dilakukan oleh Gubernur Riau Syamsuar di rumah dinas gubernur di Kota Pekanbaru, Sabtu (9/5).

"Sembako ini diberikan kepada mahasiswa di Kota Pekanbaru yang masih tinggal di rumah kost masing-masing dan tidak dapat pulang kampung," kata Syamsuar dalam siaran pers yang diterima di Pekanbaru.

Baca Juga

Ini adalah kedua kalinya Pemprov Riau membantu sembako para mahasiswa yang tidak bisa pulang ke kampung halamannya. Total sudah ada 180 paket sembako yang dibagikan kepada mahasiswa.

Syamsuar menjelaskan sembako yang diberikan terkumpul berkat sedekah dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Riau, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), bank dan organisasi perusahaan. Adapun sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, gula, mi instan dan lainnya. Masing-masing mahasiswa menerima satu paket yang sudah dibungkus sesuai peruntukannya.

Sementara itu, Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie menuturkan bagi mahasiswa yang masih berada di Kota Pekanbaru, akan dipulangkan ke daerah masing-masing pada Senin (11/5). "Hari Senin besok mahasiswa yang ada di Kota Pekanbaru akan dipulangkan ke darerahnya," katanya.

Untuk rute kepulangan, Ahmad Syah menjelaskan akan ada beberapa rute, yakni Rute I, Pekanbaru-Dumai-Duri, Rute II, Pekanbari-Siak-Pakning-Buton, Rute III, Pekanbaru-Pelalawan-Rengan- Indragiri Hilir (Inhil). "Sedangkan untuk Rute IV, Kuantan Singingi (Kuansing) dan Rute V, Rokan Hulu (Rohul)," ujarnya.

Syamsuar berharap apabila tidak benar-benar penting, lebih baik tidak mudik pada Idul Fitri untuk mencegah penyebaran Covid-19. Untuk memutus mata rantai penularan, warga juga diminta untuk di rumah saja dan apabila terpaksa keluar rumah wajib mengenakan masker.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement