Rabu 23 Mar 2022 22:16 WIB

Tim IPB University dan Universitas Al-Azhar Hadir di Pembekalan Siswa SMA BBI

Acara pembekalan itu juga diisi oleh Tim IPMI International Business School.

Tim IPB University tampil di acara pembekalan tahap kedua siswa kelas XII SMA BBI, pekan lalu.
Foto: Dok Bosowa School
Tim IPB University tampil di acara pembekalan tahap kedua siswa kelas XII SMA BBI, pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Tim dari IPB University dan Universitas Al-Azhar Jakarta hadir di acara program pembekalan siswa SMA Bosowa Bina Insani (BBI)  Bogor, yang digelar pekan lalu. Ini merupakan pembekalan kedua bagi siswa kelas XII Angkatan XXV sekolah tersebut.

“Program ini dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan memberikan pengalaman empiris bagi para siswa sebagai bekal bagi mereka setelah lulus SMA, memotivasi siswa utuk menyiapkan diri menghadapi Ujian Sekolah (US), seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK)-SBMPTN, Jalur Mandiri, dan Kedinasan, membekali siswa dalam bidang manajemen. Caranya  dengan memberikan kegiatan yang dikemas dalam bentuk dinamika kelompok, menanamkan dan menumbuhkan rasa percaya diri serta menggali potensi siswa sehingga memiliki kemampuan daya saing yang tinggi, dan menanamkan rasa memiliki dan kebanggaan terhadap almamater,” kata Kepala SMA Bina Insani Cucup Shohibul Maqomat SPd Gr dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (21/3).

Saat membuka pembekalan tersebut, Cucup Shohibul Maqomat berpesan kepada siswa kelas XII untuk lebih percaya diri dalam menghadapi ujian, mengutamakan kejujuran, dan memanfaatkan program pembekalan kedua  kelas XII Angkatan XXV secara baik, tertib, dan disiplin.

Pada  hari pertama, program ini diisi dengan pemaparan terkait dinamika kehidupan kampus serta beasiswa di perguruan tinggi yang dibawakan oleh Tim Universitas Islam Al Azhar Jakarta dan Tim IPB  University. Penjelasan tim IPB University disampaikan oleh alumni SMA Bina Insani yaitu Qonita Rahma yang sekaligus sebagai Duta IPB.

Setelah pemaparan dunia kampus, acara dilanjutkan dengan pemaparan syarat kelulusan siswa SMA Kelas XII sekaligus penguatan mental dan percaya diri siswa kelas XII yang dipaparkan oleh Waka Kurikulum SMA BBI, Muhamad Nasir Rusunah  SS Gr. Hari pertama ditutup dengan acara pemilihan presidium sidang pemilihan ketua Angkatan XXV dan Tekad Angkatan.

Pembekalan hari kedua antara lain diisi dengan sharing dan motivasi alumni yang menghadirkan alumni SMA Bina Insani yang telah berhasil dan sukses di bidang kedokteran yaitu dr Naftalena Dwi Putri (Angkatan 16), bidang kreatif  dan fashion sekaligus pengusaha muda yaitu Gita Larasati (Angkatan 19) dan Fahira Khairunissa Rizkiandra,  seorang graphic desaigner sukses dari angkatan 19 jurusan IPS. 

Hari terakhir program pembekalan bekerja sama dengan perguruan tinggi bisnis pionir di Indonesia yaitu IPMI International Business School yang sudah diakui secara dunia internasional. Tim IPMI International Business School menyajikan acara menarik yang terdiri dari narasumber literasi keuangan dan bisnis, praktisi bisnis, games, dan sharing bagaimana menjadi pengusaha muda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement